Jumat, 07 November 2014

Penghijauan Menyelamatkan Bumi






Kurikulum 2013 menyatakan bahwa murid harus berperan aktif dalam pembelajaran. Dengan praktek langsung dalam cara penanaman pohon memberikan ruang pada anak untuk mengetahui pentingnya penananman pohon bagi kelangsungan hidup makhluk hidup di bumi ini.

Penanam 200 pohon jati putih dilaksanakan di halaman belakang sekolah yang memiliki lahan yang lumayan luas. Peran aktif murit menumbuuhkan semangant kepada diri murid itu sendiri maupun guru yang ada di SDN SUkosari 5. Kami saling bekerja sama, bapak guru membuat lubang lalu muritlah yang menanamnya.

Inilah bentuk semngat muruit serta guru SDN SUkosari 5, walaupun sekolah kami terpencil dan hanya ada 28 siswa saja tapi semngat kami tidak diragukan. Pembelajaran yang kami terapkan membuata murid semangat contohnya penanaman pohon.

Sistem pembelajaran seperti ini membuat murid bertanya pada guru mereka, tentang nama pohon yang ditanam, bagaimana cara menanamnya bahkan murid bertanya mengapa mereka harus menanam pohon. Inilah yang diharapkan anak memiliki pemikiran yang kreatif dan inovatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar